Tuesday, June 22, 2010

Sunrise at Floating Market




Kemarin pagi (Selasa, 22 Juni 2010) saya dipercaya kembali untuk menjadi pendamping (baca:Guide) pejabat utusan Kantor Pusat tempat saya bekerja, untuk berwisata ke Floating Market. Atau lebih dikenal dengan Pasar Terapung, ciri khas Kota Banjarmasin yang Identik dengan Kota Seribu Sungai. Namun kenyataan sekarang, sungai yang jumlahnya lebih dari seribu semakin berkurang dan terancam hilang akibat perluasan kawasan pemukiman manusia.

Yang ingin saya bagikan kali ini bukan kisah Pasar terapungnya. Melainkan gambar-Visual matahari terbit yang saya ambil diatas Kelotok (perahu) saat berwisata tersebut. Walaupun dengan menggunakan PocketCamera Digital biasa (bukan DSLR), tak mengurangi keinginan saya untuk mengabadikan sebuah momen istimewa, yaitu Sun Rises.

15 comments:

  1. suka foto nang pertama. keren euy ^^
    fatur g ketinggalan narsisnya hoho

    ReplyDelete
  2. Blm pernah kesana.pdhl org banjar :(
    Kok kd difoto jukung2nya thur?

    ReplyDelete
  3. Hehehehe......saya kira Non Zahra suka photo yang no 8

    :D

    ReplyDelete
  4. Saya delete ya reply saya yang pertama
    takut sahabat saya tak berkenan, and saya mohon maaf :)

    ReplyDelete
  5. ayo ka ke pasar terapung....Eh sekalian KopDar sama kaka-kaka yang lain di Pasar terapung gimana???

    Foto Jukungnya ada di Album foto lun sebelumnya ka...

    ReplyDelete
  6. hehe....terserah Mas aja lah..kalau saya orangnya suka bcanda juga kok..hihi

    ReplyDelete
  7. kyaaaaaaaaaa,....
    udah keburu di reply...di quote lagi

    heheheheh, just kidding ya Non Zahra..... :D

    ReplyDelete
  8. @bang tami: tdi ulun hampir begt, tkut jd gosip *pdhl memng ngarep kd urang banjar hi hi

    ReplyDelete
  9. @Mas Tami dan Ka Ivone: ulun takut kalo ada yang salah paham aja..hehe
    *padahal pengen juga, hehe*

    ReplyDelete
  10. Waduh,
    posisi yang khilaf adalah saya. Jadi mohon maaf sekali ya buat fathur ama Non Zahra. Saya berharap ini tak meninggalkan kesan yang buruk di hati masing - masing kalian. Udah clear sepertinya ya.... :)
    Saya hanya berusaha menghidupkan suasana saja, yang penting Non Zahra...bila memang ada tour ke Banjarmasin, tolong info juga....siapa tahu saya bisa sinkron jadwal. Ntar soal guide kan ada fathur :D,...bisalah nanti menikmati alam sungai Barito sama pasar terapungnya......InsyaAllah :D
    An : saya juga tidak bisa menghadirkan lagi pesona pasar terapung ama kehidupan sungai di kampung kuin carucuk dalam ingatan saya, udah lama sekali...he..he..he..

    ReplyDelete
  11. hehe...fathur mah orangnya ramah aja..hehe...
    Ntar kalau memang Ka Ivone dan Mas Tami ke Banjarmasin (lagi),
    Insya ALLah fathur siap menyambut kedatangan Kalian...hehe

    ReplyDelete
  12. senyum senyum bc koment nya.
    apalg komen fathur terakhir hoho
    pian ngarep apa?

    ReplyDelete
  13. ngarep pian suka foto no.8 juga...hehe

    ReplyDelete
  14. iya. ulun suka foto itu.
    gayanya natural bnget..
    kesan narsisnya g begt amat hehe
    lainnya...stttt. ntr jd gosip. kecuali dicomblangin hihi

    ReplyDelete