Friday, January 6, 2012

2012 (Konsistensi dan Berkualitas)

Sudah Januari lagi.

Dulu, sejak akhir tahun 2010 atau memasuki tahun 2011. Saya berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. 

Konsistensi, itulah kata kunci yang ingin saya lakukan sepanjang tahun 2011. Namun nyatanya, saya tidak bisa dikatakan berhasil melakukan hal itu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, cuma bulan pertama hingga bulan ke 8 (delapan) saja saya mampu bertahan untuk konsisten. 

Meski banyak perubahan (hidup) yang signifikan pada tahun 2011 hingga menyongsong tahun 2012, ada beberapa hal yang harus saya buktikan dan tekadkan lagi "bulat-bulat" agar tak keluar jalur lagi hingga akhirnya melenceng dan tak memenuhi target.

Konsistensi yang ingin saya capai 2012:

1. Kualitas Ibadah

Beberapa tahun belakangan, saya mulai memahami dan tersadar bahwa ibadah bukan dinilai dari kuantitas tapi kualitas. Malah sebaiknya harus sejalan. Kuantitas makin banyak, kualitas juga makin baik. 
Saya ingin merubah paradigma dalam bathin saya: 

Ibadah bukan hanya sekedar rutinitas semata tetapi menjadi sebuah keharusan yang disertai dengan keikhlasan. 

Ibadah harusnya bukan jadi beban, melainkan kebutuhan. 

2. Kualitas hidup

Kalau yang ini jangan ditanya lagi. Tentu saja hidup harus lebih baik dari hari yang telah lalu. Semoga dalam tahun ini, saya dapat menyempurnakan separuh agama saya. Amiinn....*blushhh*

3. Membaca (2012 - tak hanya sekedar membaca, tapi menyerap ilmunya)

Sampai dengan akhir tahun 2011, target membaca (buku) saya tak tercapai. Konsistensi saya menurun drastis sejak bulan ke 6 (enam) 2011 dan malah lebih sering membaca majalah (tim sepakbola) kesukaan sayaa...."Win, draw or losee!! I will support Manchester United till death!!!!"

4. Konsistensi - dalam semua bidang


Kata Kunci 2012.

Tetap tak berubah yakni KONSISTENSI. Namun ada tambahan yakni KUALITAS. 

KONSISTENSI dan BERKUALITAS.

Untuk target-target yang ingin dicapai pada tahun 2012, rasanya tak ingin saya menuliskannya disini. Cukup dalam "Buku Rahasia" saya sendiri.

10 comments:

  1. Semoga terwujud ya :)

    Habar pian pang?

    ReplyDelete
  2. amiin.....

    habar ulun sehat ka...tambah belamak pulang. habar pian pang?

    ReplyDelete
  3. selain konsistensi juga butuh semangat. ;d

    ReplyDelete
  4. selain konsistensi juga butuh semangat. ;d

    ReplyDelete
  5. yupp...betul sekalii... semangatnya itu juga yg sering kendur pada saat pertengahan hingga akhirrr tahun...

    ReplyDelete
  6. topan butuh semangat?
    *kabur sebelum dilempar gerobak*

    ReplyDelete
  7. hayyyo, fatur yang semangaaaaat...
    mari menjadi lebih baik lagi tahun iniiii

    ReplyDelete
  8. alhamdulilah baik, lun handak berkawinlah tur hihiihi

    ReplyDelete
  9. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete