Friday, January 14, 2011

Arti Sebuah Nama (MP, saya)

Kenapa "faturkatupat30.multiply.com."


Dulu sebelum tahu banyak tentang multiply (padahal hingga sekarang masih ngga tau apa-apa), saya ingin membuat web pribadi untuk sekedar menuangkan isi pikiran yang ada dikepala. Entah berupa tulisan pribadi ataupun copast ilmu pengetahuan, referensi, teknologi dan lainnya.Agar mudah mengingat dan membukanya kembali karena keterbatasan daya ingat serta keterbatasan ruang dan waktu.

Parahnya saat itu saya belum tahu nama/alamat web yang akan saya buat harus seperti apa dan bagaimana. Apalagi materi apa saja yang harus dimasukin juga ga tau. Hanya bayangan imajinasi saja yang terlintas mau seperti apa.

Alhasil pada tanggal 14 Maret 2009 dengan proses kelahiran prematur www.faturkatupat30.multiply.com hadir sebagai salahsatu penduduk MP. Hingga sekarang pengurusan Akta kelahiran, pendaftaran dicatatan sipil MP belum diurus hingga sekarang. (Emang ada). Cuman lapor sama beberapa tetangga aja, kalau kita sudah punya rumah juga di MP. Untunglah ga diwajibkan adanya IMB untuk membuatnya.

Alhamdulillah hingga sekarang sudah punya 178 teman/tetangga yang baik dan tulisan mereka selalu menginspirasi saya untuk berusaha jadi lebih baik. Itupun saya harus tetap berusaha menjadi tetangga yang baik dan menjaga tali silaturrahmi agar senantiasa tersambung kapan pun dan dimana pun.

Nama faturkatupat30 diambil dari beberapa gabungan kata. fatur-katupat-30.

"fatur" berarti nama panggilan saya
"katupat" itu adalah nama populer dari Group/angkatan kuliah saya. dan "30" adalah Nomor Induk saya sebagai Mahasiswa.

Setelah lama berpikir dan berproses, saya menyadari nama itu sedikit aneh, bahkan terasa begitu apa yah. Intinya tidak begitu nyaman untuk diingat dan di publikasikan.

Nama adalah sebuah alamat atau pengenal atau tanda bahwa itu milik kita. Jadi kalau siapa saja melihat, mendengar nama kita pasti terbayang semua tentang kita.

Kini baru menyadari pentingnya sebuah nama.

Sebenarnya mau bikin rumah yang baru lagi dengan nama yang diinginkan. Tetapi karena sudah nyaman dirumah yang satu ini walau isinya berantakan dan tak beraturan, biarlah faturkatupat30 ini menjadi rumah persinggahan yang nyaman. Apalagi umurnya yang sudah memasuki tahun ketiga karena sudah ditempati sejak 2009. Banyak cerita dan sejarah yang melatarbelakangi berdirinya rumah ini.


Bagaimana dengan kalian???

19 comments:

  1. Punya saya, sesuai nama pena. Dan nyaris di semua rumah maya. Mli ym, mp, fb dn blogspot :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

      Delete
  2. saya kira tuh katupat=ketupat dlm bahasa banjar :)

    ReplyDelete
  3. elok46.multiply.com
    elok46.blogspot.com
    elok_vr@yahoo.co.id

    semua berbau Valentino Rossi
    :)

    ReplyDelete
  4. katupatm = angkatan tujuh empat...


    waw!
    :D

    ReplyDelete
  5. iya ka..makanya fathur pengennya seperti itu..tp sudah terlanjur basah...
    ya sudahlah...hehe

    ReplyDelete
  6. ketupat sering dilafalkan katupat di daerah kami...
    (bahasa banjar, hehe)

    ReplyDelete
  7. iya mas adam, ngga salah kok. Cuman temen2 satu angkatan kuliah sepakat memberi nama katupat untuk angkatan kami..

    ReplyDelete
  8. wah...untung kepindahan rossi ke Ducati ngga pake rubah no segala ya, tetep 46...hehe

    ReplyDelete
  9. whuaaa...ketuaan dong mas...temen2 sih ngambil nya beginih:
    Katupat: keluarga teknik sipil angkatan dua ribu empat
    *terkesan maksa*

    ReplyDelete
  10. tetap TESAIGA yang paling kereeennn... :))))

    ReplyDelete
  11. oke aja deh....katupat kan adeknya Tesaiga, jadi mengalah aja ma yg lebih tua...xixixiii

    ReplyDelete
  12. dia gak akan pindah no khan itu warisan ayahnya ....

    ReplyDelete
  13. Selama ini kok mbacanya ketupat ya, bru sadar wktu baca ini :)

    boemisayekti, bagian dari nama saya, dg bahasa yg berbeda

    ReplyDelete
  14. Ohh, sejarah dari ayahnya ya no.46 itu...

    ReplyDelete
  15. wah, saya malah menyangka ini nama asli, hehe

    kalau boleh tau dari bahasa apa mbak...

    ReplyDelete