Friday, May 7, 2010

Pengusaha nyentrik dari penjual telur

Ternyata Bob Sadino-pengusaha yang terkenal nyentrik itu dulunya adalah seorang penjual telur. Dari pengakuan beliau, indonesia mengenal ayam dan telur karena beliau. Benar atau tidaknya, saya sendiri masih sangsi kebenarannya.

Kalian pernah dengar, tentang Bob Sadino yang pernah dipanggil ke Gedung DPR. Kemudian dengan ciri khas beliau yang selalu menggunakan Kemeja sederhana dan celana pendek diatas lutut memenuhi panggilan tersebut. Saat itu seluruh media heboh dengan beritanya masing-masing. Media massa (cetak-elektronik) yang kontra dengan Bob, memberitakan: Bob Sadino sangat lancang, melecehkan DPR dengan datang ke gedung DPR dengan celana pendek. Lalu bagaimana dengan tanggapan Om bob mengenai pemberitaan tentang dirinya. Dengan tegas, Bob Sadino menyampaikan:

"Saya bukannya lancang, datang ke senayan hanya menggunakan celana pendek. Itu wajar saja menurut saya. Karena mengenakan celana pendek dan kemeja sederhana itu adalah pakaian dinas saya".

Saat om bob berargumen seperti itu, saya tertawa terbahak-bahak. Kenapa??? lucu ajaa..hee.

Selanjutnya om bob, sedikit nyeletuk menyindir oknum-oknum tertentu dengan guyonan:

"Itulah bedanya saya.
Celana pendek dan kemeja sederhana ini merupakan pakaian dinas dengan uang sendiri".

"Tentu saja berbeda dengan pakaian dinas dari uang rakyat".

Ada hal-hal menarik yang dapat diambil hikmah dari nonton satu jam bersama Om Bob Sadino yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Walau tak semua perilaku dan tingkah Om Bob yang kita tiru. Ambil yang baik dan buang yang buruk.

4 comments:

  1. setuju dgn statement t'akhir.tpi tetep tdk setuju dgn pola tingkah beliau.

    ReplyDelete
  2. setuju dgn statement t'akhir.tpi tetep tdk setuju dgn pola tingkah beliau.

    ReplyDelete
  3. iya seharusnya semakin sukses seseorang, semakin berwibawa juga-sopan-santun dan tata kramanya

    ReplyDelete