Tuesday, August 31, 2010

Digital SLR EOS 60D

Rating:
Category:Computers & Electronics
Product Type: Digital Cameras
Manufacturer:  Canon

Canon memperkenalkan lini terbaru DSLR dengan merilis seri EOS 60D sebagai pengganti seri EOS 50D. EOS 60D didesain untuk fotografer yang ingin meningkatkan skill mereka lebih tinggi lagi. Performa yang ditawarkan adalah resolusi sebesar 18MP dengan sensor CMOS APS-C dan kemampuan merekam video HD setara EOS 7D. Tidak hanya menawarkan performa tinggi, EOS 60D juga menawarkan fitur baru yaitu Vari-angle LCD. LCD ini dapat diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengambilan gambar dari berbagai sudut yang sulit, mirip seperti LCD Nikon D5000.

Dengan resolusi sebesar 18MP, EOS 60D menjanjikan detail tingkat tinggi dan pembesaran focal length lensa sebesar 1.6x untuk pengambilan gambar seukuran poster besar dalam berbagai variasi aspect ratio. Teknologi DIGIC 4 memungkinkan proses perekaman informasi gambar secara cepat dengan warna yang menakjubkan, dan mampu melakukan pengambilan gambar secara kontinyu sebanyak 58 gambar dengan kecepatan 5.3fps.

EOS 60D memiliki jangkauan ISO 100–6400 yang dapat ditingkatkan hingga 12800. Gambar yang dihasilkannya jernih dengan noise minimal pada kondisi pencahayaan rendah. Keakuratan focus mampu dihandle dengan baik oleh 9 titik focus yang disediakan. System metering EOS 60D mengadopsi system metering EOS 7D, yaitu Canon iFCL. EOS 60D juga menyediakan transmitter Speedlite terintegrasi yang dapat mengontrol berbagai lampu flash EX sehingga dapat menghasilkan pencahayaan yang lebih kreatif.


Fitur yang menjadi daya tarik EOS 60D adalah tersedia Vari-angle LCD yang dapat memberikan keleluasaan pengambilan sudut gambar. LCD sebesar 3.0” ini dapat diputar–putar sedemikian rupa. Kemampuan Live View dengan LCD seperti ini berguna dalam pengambilan gambar dengan sudut tinggi, sudut rendah, atau sudut–sudut yang tidak memungkinkan penggunaan viewfinder.


EOS 60D juga menawarkan fitur Full HD Video yang mampu merekam video hingga resolusi 1920x1080p dengan variasi frame rate mulai dari 24, 25, sampai 30 fps. Untuk resolusi 720p frame ratenya lebih tinggi, 50 sampai 60fps. Tidak hanya itu, fotografer juga diberikan keleluasaan dalam proses perekaman, karena EOS 60D memiliki kemampuan rekam video manual.


Canon EOS 60D sudah diluncurkan di Inggris, tetapi belum diketahui berapa harganya di sana. Bagi para penganut Canon di Indonesia, tampaknya masih harus menunggu. Karena belum diketahui kapan akan diluncurkan di sini.



Sumber: http://www.bhinneka.com/bpost_detail/canon_rilis_camera_dslr_terbaru_eos_60d


6 comments:

  1. Canon EOS 60D sudah diluncurkan di Inggris, tetapi belum diketahui berapa harganya di sana. Bagi para penganut Canon di Indonesia, tampaknya masih harus menunggu. Karena belum diketahui kapan akan diluncurkan di sini...hehe

    ReplyDelete