Sunday, September 26, 2010

Festival Budaya Pasar Terapung (Banjarmasin)




Sudah menjadi kebiasaan(jelek) kalau hari minggu setelah shalat shubuh pasti nyambung tidur lagi. Akhirnya bangun pagi paling dini pukul 9 pagi. Seperti hari ini aku terbangun jam 9.30..hehe (jadi malu).

Baru mulai mau bersih-bersih rumah khususnya kamar yang lama tertinggal selama satu pekan, aku teringat kalau hari ini ada festival Budaya Pasar Terapung. Wah, harus cepat-cepat berangkat nih, supaya tak ketinggalan momen istimewa dalam rangka HUT Kota Banjarmasin.

Jadilah pagi ini aku berangkat, walau tanpa mandi dan gosok gigi. Nyadar sih kalau muka kucek dan rambut acak-acakan, bela-bela-in ikut mau ambil gambar-foto sebagai dokumentasi. Aku datang di waktu yang tepat. Tatkala ratusan ribu (Lebay-ribuan aja kali)penonton memadati taman siring Sungai Martapura dan Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, dengan kamera seadanya, aku rela berpanas-panas di teriknya matahari pagi untuk nyari angle yang tepat. Nyatanya gambar yang didapat kurang maksimal, maklum amatiran belum lagi tak ada persiapan sebelumnya.

So, check this picture...gambar ini diambil baru aja (Masih panas-belum hangat-diangkat langsung dari kompor) dan acara masih saja berlangsung.
Cuman akunya aja yang ga tahan (menahan malu-belum mandi)

7 comments:

  1. kayaknya waktu malam untuk penampilan jukung hiasnya. tadi malam iya juga.
    sebenarnya ada banyak gambar ka, tp susah uploadnya. termasuk ada satu jukung hias

    ReplyDelete
  2. sayang na cuma satu
    air sungai na begitu coklat

    ReplyDelete
  3. ini acara apa? spertiny btuh deskripsi lengkap :)

    ReplyDelete
  4. Acara festival budaya pasar terapung merupakan salah satu acara yg diadakan pemko banjarmasin bekerja sama dg instansi terkait dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Banjarmasin. Selain festival pasar terapung, rangkaian acara lainnya meliputi festival jukung hias, bazaar masakan tradisional banjar, hingga festival rumah adat-permainan tradisional. Acara ini dilaksanakan pd tanggal 25/9 - 01/10 2010 ini diselenggarakan di kawasan hijau banjarmasin-tamankota-Mesjid Raya SabilalMuhtadin-siring sungai martapura.Diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di kalsel (termasuk kotabaru, dan banua anam) untuk dipilih menjadi peserta terbaik (baik untuk festival pasar terapung maupun jukung hias). hehe
    kayaknya harus ada tulisan tersendiri deh untuk deskripsi ya...he

    ReplyDelete