Wednesday, December 22, 2010

Cerita Menarik dibalik Kesuksesan Lulus CPNS

Jika kemarin banyak teman-teman membahas tentang kenapa dan mengapa harus ikut CPNS, serta adakah faktor X dalam penerimaan CPNS tersebut. Maka kali ini saya mencoba menceritakan sedikit sisi lain -cerita unik-dibalik suksesnya beberapa teman yang tembus CPNS.

Jauh sebelum hari diumumkannya hasil tes CPNS Daerah kemarin, saya pernah berbincang-ngobrol, curhat, sharing atau apa saja istilahnya dengan teman-teman.Tentu saja membahas topik yang menjadi primadona sepanjang masa, yaitu kesejahteraan.

Bahkan jauh-jauh hari, bulan dan tahun yang lalu, pikiran kita sudah di "setting" mau masuk sekolah, kuliah jurusan apa yang diambil agar dimasa yang akan datang akan menemukan sebuah istilah hidup yang bernama kesejahteraan.

Lalu, apa -cerita unik- menariknya??

Selidik demi selidik, ternyata sebagian besar teman saya yang lulus CPNS adalah mereka yang baru saja menikah, atau dengan kata lain mereka lulus CPNS ketika sudah ada tanggungan hidup selain dirinya sendiri. Padahal sebelum menikah mereka hidup "terkatung-katung" tanpa kejelasan.

Ketika banyak teman termasuk saya yang belum siap menikah karena belum menemukan pekerjaan yang tetap karena "takut" tidak bisa membiayai hidup keluarga, maka Allah memberikan gambaran kebesarannya memberikan anugerah melalui rezeki yang tak terduga-duga. Hingga saya teringat kata orang kalau berkeluarga -isteri dan anak- itu membukakan pintu rezeki kita. Subhanallah

Karena Rezeki, Jodoh dan Maut adalah Hak Prerogatif  Allah kepada hamba Nya.

Bahkan Allah telah menjamin pembagian rezeki kepada kita.
Allah -Subhanahu wa Ta’ala- berfirman:

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Artinya :
"tidak ada satu binatang melatapun di bumi ini melainkan Allahlah yang
mengatur rezekinya."(QS Hud: 6)



Rasulullah -Shallallahu alaihi wa sallam- bersabda :

لَوْ أَنَّكُمْ تَتَوَكَّلُونَ عَلَى اللهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ تَغْدُو خِمَاصًا وَتَرُوحُ بِطَانًا

Artinya :

"Seandainya kamu sekalian benar-benar tawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan memberi rezeki kepada kalian sebagaimana Ia memberi rezeki kepada burung. Dimana burung itu keluar pada waktu pagi dengan perut kosong(lapar), dan pada waktu sore ia kembali dengan perut kenyang."

[HR.At-Tirmidzy(4/2344),Ibnu Majah(2/4164),dan Al-Hakim dalam Al-Mustadrak(4/318),dan dia berkata::”hadits ini hasan shahih.”dan

disepakati oleh Adz-Dzahaby)]


Entah kebetulan atau tidak, tapi saya mempercayai hal ini sebagai salah satu bentuk kebesaran Allah SWT. Karena Allah sungguh Maha Adil dan Bijaksana. Memberikan sesuatu sesuai dengan kebutuhan hambaNya, bukan keinginan hambaNya.

Ya Allah berilah berkah kepada kami dari apa yang engkau beri rezeki pada kami dan hindarkanlah kami dari azab neraka.

Jadi Menikah = membukakan pintu rezeki. hehe

Semoga saat ini tak ada yang menanyakan kepada saya kapan dan mengapa saya tidak meniru mereka.

19 comments:

  1. Ada ayatnya kok, bahwa Allah yang akan menjadikan kita kaya dg menikah...jadi, menikah, siapa takut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

      Delete
  2. Jadi klo mau nikah kudu jd PNS Tur?
    Arti na ane kaga bakal nikah dunk
    Hahahahaha

    Pertamax ane amankan

    ReplyDelete
  3. Nice post :)

    bahkan ada jg yg lulus CPNS saat menjelang pernikahannya.
    Subhanallah..
    Padahal sblmnya ada yg meledek pd gadis yg akan menikah bhwa calon suaminya adalah pegawai kontrak yg tdk jelas masa depannya, ternyata beberapa saat kemudian Allah menunjukkan bahwa rejeki itu sudah diatur-NYA. Jd tak perlulah khawatir bhwa menikah akan membuat miskin, justru menikah itu mendatangkan rezeki yg tak dpt diduga2 arahnya.


    ReplyDelete
  4. bukan bud, maksudnya menikah membukakan pintu rezeki. PNS salah satunya..hehe

    ReplyDelete
  5. hehe...iya, terbukti pada dua orang teman dekat saya yg baru saja menikah. Sebelumnya dengan mereka juga saya sharing akan hal ini

    ReplyDelete
  6. oh subhanallah..
    Menikah erbukti ampuh membuka ladang rezeki :D

    ReplyDelete
  7. pada beberapa kasus, memang terbukti. baru beberapa bulan nikah, eh taunya lulus PNS :)

    ReplyDelete
  8. Lufi 2004 dan temen fathur satu kantor ka...

    ReplyDelete
  9. iya ka, yang paling dekat dengan fathur sudah 2 orang lho..? itu belum masuk hitungan yg dapat pekerjaan tetap tp bukan CPNS .hehe

    ReplyDelete
  10. hee....pertanyaan yg belum bisa dijawab sekarang..hehe

    ReplyDelete
  11. Tedy iya jua Tur.. :D
    pas hanyar nikah rasanya inya lulus.. :)

    ReplyDelete
  12. Oh..iya ya ka..fathur lupa...
    makin banyak fakta yang membuktikan nih..hehe

    ReplyDelete
  13. (KISAH SUKSES Lulus PNS Guru di lingkungan kemenag JATENG).
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda semua khsusnya untuk temen2 tenaga honorer yang sudah lama mengabdi, Bahwa dulunya saya ini juga hanya.
    seorang Honorer biasa di salah satu sekolah dasar di daerah prov JATENG, tepatnya di (KAB KUDUS). 9 tahun lamanya saya jadi tenaga.
    honorer belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian,
    dan membayar puluhan juta namun hasilnya nol, saya gagal uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa.dan tidak sengaja sy ketemu teman lama yg kebetulan juga guru SD, sayapun curhat dan menceritakan semua yg saya alami, dan temen saya itu memberikan no tlp Bpk Drs. Tumpak Hutabarat, M.M
    M.Si. Selaku( Direktur pengadaan PNS) BKN PUSAT yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu dan menyuruh saya mengirim Berkas dan NO TES.(peserta ujian)kembali melalui Email, alhamdulillah NIP dan SK saya akhirnya keluar.
    Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus.
    berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah.
    nyata dari saya.untuk hasil ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada : 1.
    ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih
    untuk khususnya Bpk. Drs. Tumpak Hutabarat, M.M Beliau selaku (Direktur.
    pengadaan PNS) BKN PUSAT, dan beliaulah yang membantu kelulusan saya, akhirnya SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin.
    seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs. Tumpak Hutabarat, M.M . No.0823 2630 2229. Siapa tau beliau mau membantu.

    ReplyDelete